Tips Gunakan Edible Flower「Indonesian Football Handicap」 untuk Makanan, Perhatikan Tekstur sampai Rasa

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Satu-satunya cara untuk menang melawan baccarat

DIndIndonesian Football HandicaponesiIndonesian Football Handicapan Football Handicapapatkan infoIndonesian Football Handicaprmasi, inspirasi dan insiIndonesian Football Handicapght di email kamu.

Daftarkan email

“Intinya punya kontras warna dan dia bisa dimakan. Karena trennya sekarang ini semua garnish ini harus bisa dimakan bukan buat dicabut saja,” kata Stefu dalam seri ACP Educational Webinar Series From Farm to Table: Organic Edible Flower, Kamis (27/8/2020).

Baca juga: 16 Jenis Edible Flower di Indonesia, Bunga yang Bisa Dimakan

Jika kamu menggunakan bunga yang punya sensasi rasa netral cenderung tawar, maka cocok digunakan untuk hidangan manis atau asin karena rasanya fleksibel.

Executive Chef at AMUZ Gourmet Restaurant & APREZ Catering Stefu Santoso mengatakan bahwa kamu perlu mempertimbangkan kontras warna dan rasa untuk menentukan edible flower mana yang cocok dipadu padankan dengan sebuah masakan.

Biasanya, bunga-bunga dengan sensasi rasa manis cocok digunakan untuk hidangan manis seperti pudding, agar-agar, cocktail, dan masih banyak lagi.

Dari rasa dasar bunga-bunga tersebut kamu bisa menentukan bunga mana yang cocok untuk hidangan mana.

Beberapa edible flower punya rasa yang tawar seperti bunga telang, pansy, atau borage.

Ada juga yang rasanya cukup kuat dengan sensasi seperti lada yang agak pedas seperti nasturtium. Serta ada yang punya sensasi rasa manis seperti geranium atau impatiens.

Baca juga: 5 Cara Simpan Edible Flower agar Awet, Pakai Container sampai Air Gula

Sementara bunga yang punya rasa lada seperti nasturtium, atau rasa menyerupai saffron seperti french marigold, cocok digunakan untuk hidangan gurih seperti dicampur dalam tumisan, dibuat pesto, atau campuran nasi uduk.

ilustrasi salad dengan bunga nasturtium dan borage

Rasa



KOMPAS.com – Setiap edible flower memiliki karakter yang berbeda satu sama lain. Mulai dari warna hingga rasa. Keduanya jadi hal yang krusial dalam hal penggunaan pada makanan.