Segudang Manfaat Teh Hijau, Bisa Jadi Alternati「Crown Gaming」f Minum Kopi

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Satu-satunya cara untuk menang melawan baccarat

SebuCrown GCrown Gamingamingah studi yang dipublikasikan melalui OxCrown Gamingford Universitiy Press pada tahun 2008 menemukan bahwa kombinasi teanin dan kafein menghasilkan efek yang bagus sekali untuk meningkatkan fungsi otak.

Selain mengandung kafein, teh hijau juga mengandung teanin. Ini merupakan asam amino yang bermanfaat untuk mengurangi stress dan kecemasan pada seseorang.

Teh hijau, sama seperti kopi, mengandung kafein yang bisa membuat Anda lebih berkonsentrasi dan meningkatkan fungsi otak. Walaupun kandungan kafein pada teh hijau tidak sebanyak yang terkandung pada kopi, namun kadarnya tetap cukup untuk memicu respon pada otak.

KOMPAS.com - Teh hijau sering disebut sebagai minuman paling sehat. Berasal dari tanaman Camellia sinensis, teh ini bisa diproduksi menjadi tiga macam teh, yaitu teh hijau, teh hitam, dan teh Oolong.

Kafein bekerja pada otak dengan cara menghambat hormon adenosin. Adenosin berfunsi untuk membuat tubuh relaks dan memperlambat sistem saraf. Dengan begini, kafein akan meningkatkan kadar hormon neurotrasmiter dopamin dan norepinefrin, sehingga otak bekerja lebih aktif.

Selain itu, teh hijau mengandung katekin yang disebut epigallocatechin-3-gallate (EGCG). Katekin adalah antioksidan alami yang membantu mencegah kerusakan sel dan melawan radikal bebas, sehingga bisa mencegah penuaan.

Teh hijau mengandung kandungan bioaktif, yaitu senyawa aktif yang bertanggung jawab atas berlangsungnya proses metabolisme yang bermanfaat bagi kesehatan. Salah satunya adalah kadungan polifenol yang bermanfaat untuk mengurang radang dan melawan kanker.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Pembeda dari ketiga teh ini adalah proses produksinya. Teh hijau dibuat dengan cara langsung dilayukan dan dikeringkan tepat setelah proses pemetikan. Proses langsung ini menjaga warna hijau daun teh dan menjaga kandungan polifenol dalam teh hijau.

Baca juga: 5 Fakta Epigallo dalam Teh Hijau Bantu Kurangi Bahaya Infeksi Covid-19

Dilansir dari Health Line (6/4/2020), berikut manfaat teh hijau bagi kesehatan Anda.

Orang yang meminum teh hijau memiliki energi yang lebih stabil dan produktif dibandingkan mereka yang meminum kopi.